Selasa, 10 Januari 2017

Prompt #13: Someone you admire and why you admire them

Sedikit bingung bagaimana mengawali postingan ini. Mau bilang kalau aku terlambat posting lagi, hmm itu sudah terlalu sering dan aku jadi malu karenanya. Aku sendiri tidak yakin kali ini mengapa aku telat posting prompt lagi. Namun, don’t be too hard to yourself, right?. I’ve been better than before on last week. Jadwal yang kutetapkan untuk posting di minggu lalu bisa dikatakan 75% success. Horee… Ya, ya, terlalu cepat untuk bersorak. But just pray the best, Insha Allah, Aamiin.


Okelah, prompt kali ini memintaku untuk bercerita tentang seseorang yang kukagumi dan alasannya. Hmm, sulit menentukan siapa orang yang kukagumi. Kalau aku masih bocah, mungkin akan ada nama-nama yang kusebutkan meski aku mengagumi dengan alasan yang dangkal semisal dia itu popular, keren, dst. I’m done with those stuffs!

Jadi, untuk prompt kali ini,  aku putuskan untuk membuat list karakter dari orang yang kukagumi. Dan karakter ini bisa melekat kepada siapa saja, kepada kamu, dia atau pun mereka. Begitu pula kepada kakek, nenek, bahkan balita sekalipun. Dan list yang kubuat ini boleh jadi hanya beberapa. Aku menuliskan karakter yang terlintas di kepala ini saja, saat ini.

#1 Seseorang yang punya tekad
Jujur aku merasa iri kepada mereka yang memiliki tekad kuat ketika melakukan atau mengejar suatu hal. Tentunya lebih baik jika itu hal yang positif. Aku iri melihat api semangat yang menyala-nyala di diri mereka. Contohnya tekad seseorang untuk menguasai skill tertentu semisal belajar main gitar secara otodidak. Bagaimana dia meluangkan waktu setiap hari untuk berlatih lalu bagaimana dia mengatur waktunya dan terus berusaha hingga bisa bermain gitar dengan baik. Begitu juga seperti anak kecil yang dengan sabar dan tekun berlatih membaca. Aku kagum dengan semangat yang pantang menyerah mulai dari mengingat, mengeja, dan melafalkan bacaannya. Orang-orang yang punya tekad, keyakinan, semangat pantang menyerah, dan menjaga doanya kepada Tuhan hingga mendapatkan apa yang mereka mau terutama untuk hal yang baik adalah orang yang layak dikagumi.

#2 Seseorang yang jujur dan tulus
Dua hal tersebut adalah barang langka yang hanya dimiliki oleh orang-orang spesial. Mereka berani berkata yang sebenarnya meski itu pahit. Mereka berani memberi tanpa harapan untuk menerima. Hmm, ya, untuk menjadi jujur dan tulus saat ini pun butuh keberanian. Oleh karenanya aku menghargai usaha mereka untuk menjadi pribadi yang seperti itu.

#3 Seseorang yang berdoa kepada Tuhannya
Terkadang sebagai manusia, yang diberi kesempatan untuk melakukan, memimpin, mengatur banyak hal, membuatnya lupa bahwa semua itu pemberian dari Tuhan. Entah mengapa aku mengagumi wujud kehambaan seseorang kepada Tuhannya. Aku merasa tersentuh saat ada yang mengangkat tangannya untuk berdoa dan meminta bahkan memohon kepada Tuhan. Setinggi-tingginya derajat seseorang, semua itu pemberian atau malah hanya titipan. Bagi yang bisa menjaga rasa hambanya kepada yang Maha Kuasa, mereka layak untuk dikagumi.

#4 Orang ynag berpikiran positif dan optimis
Seringkali dalam mencapai suatu hal, tidak bisa diselesaikan secara instan. Butuh waktu dan ada saatnya jatuh bangun berkali-kali bahkan hingga terguling-guling. Begitu pula ketika menyikapi sesuatu, baik yang dialami orang lain ataupun yang dialaminya sendiri, kita membutuhkan pikiran yang positif. Memang setiap orang memiliki sifat dan memancarkan auranya masing-masing. Ada yang memprediksi dengan begitu realistis sehingga lupa bahwa di setiap kejadian ada campur tangan Tuhan. Maksudku, di setiap keadaan (terutama keadaan buruk) ada celah untuk keajaiban. Kita bisa memprediksi sesuatu menggunakan logika. Namun Tuhan kadang mengizinkan hal yang tak terduga terjadi. Jadi, bagi yang bisa menjaga pikiran dan rasa optimisnya di waktu yang sulit, layak dikagumi, haha.

Hmm, apalagi, ya? Haha, sepertinya ada banyak kriteria yang mau kuungkapkan. Hanya saja ini aku malah nge-blank. Baiklah mungkin segitu dulu yang bisa kupaparkan. Nanti kalau kutemukan sikap lainnya yang asik untuk dikagumi, aku akan edit tulisan ini dan menambahkannya. Oh ya, urutan di sini bukan berdasarkan skala prioritas melainkan berdasarkan apa yang kuingat. Okelah, selamat menikmati 2017, fellas. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari di sini