Rizki Madfia Journal

“Hai..selamat datang…”
  
Haha, entah sudah berapa kali aku menuliskan kalimat tersebut di blog. Terutama blog baru seperti ini. What? Another new blog? Haha, yap. Aku memang sudah punya beberapa blog sebelumnya dan kali ini satu blog baru lagi. Jangan ditanya mengapa, ya. Karena begini ceritanya. #eh

Baiklah, aku ini merasa jika aku memiliki banyak minat. Blog Pandoraque merupakan blog personal kedua yang benar-bear kuurus selama ini. Meskipun personal namun konsep awal dari blog ini adalah majalah online. Haha, dulu aku punya impian untuk membuat majalah. Aku membuatnnya dengan beragam konten dan informasi yang menarik. Aku mencoba mengurus Pandoraque sebisa yang kulakukan dan blog ini menjadi personal karena pilihan tema konten di dalamnya sesuai seleraku saja.

Seiring berjalan waktu, aku menyadari jika blog ini terlalu bersifat informatif. Ada banyak label dan aku sering kewalahan sendiri. Ada titik dimana mengisi blog tersebut terasa seperti sebuah kewajiban. Label-label di dalamnya berubah menjadi tuntutan. Beberapa konten kutulis dengan tujuan lain yang hanya setengah personal. Ya, memang, blog ini telah memenuhi tujuan dan kosep awalnya: sebuah majalah online (meski masih abal-abal, haha).

Tidak dapat dipungkiri, aku belajar banyak selama megurusi blog ini. Tentang bagaimana cara mendesainnya, menggunakan tool bar yang lebih tepat guna, hingga sampai berlatih menulis kontennya. Tiga tahun sudah usiannya. Tiga tahun pun waktu yang aku dedikasikan untuk belajar serius (meski otodidak) mengenai dunia blogging.  Aku mencintai blog ini walaupun kemudian aku mulai tertarik membuat blog lainnya dengan konsep yang berbeda.

Ya, semakin lama main-main di dunia blog, aku jadi mengerti jika ada blog yang memiliki niche atau tema khusus mengikuti minat dan hobi pemiliknya. Ada banyak ragam niche misalnya seperti fashion, food, fiction, travelling, religi, dsb. Dari sekian banyak ragam tersebut, Pandoraque lebih seperti blog gado-gado. Semua tumplek di dalamnya, haha. Lalu aku pun menyadari ada beberapa hal khusus yang ingin kukembangkan. Ada beberapa hal yang kuminati. Kemudian muncul lah CelotehanKiki, Bukulova, Kikiographs, dan Tingkah si Meong. Masing-masing dari blog tersebut berisikan konten yang lebih khusus dan memiliki ciri khas tersendiri.

Haha, baiklah, sepertinya aku jadi bicara panjang lebar. Intinya aku kembali memutuskan membuat satu blog khusus lagi. Isinya lebih personal. Dan tujuanku membuatnya adalah untuk lebih mengenal diriku sendiri. Aku berencana untuk mengisinya dengan beberapa label yang lebih personal (bukan sebatas jenis music atau makanan favorite saja). Label-label tersebut kuharapkan bisa membantuku untuk lebih mengenal diri sendiri.

Ya, waktu terus berjalan dan sudah tentu akan ada beberapa hal yang terlewatkan. Terkadang semua bergantung terhadap apa yang kita fokuskan di hidup ini. Dan aku merasa perlu untuk lebih mengenal diri sendiri. dan bagi pembaca semua yang sempat mampir kemari, semoga suka dengan tulisanku di sini. Semoga bisa bermanfaat pula bagi kalian. Terimakasih sudah mampir kemari. (^_^)

Okelah, bersama dengan ini,
blog Rizki Madfia Journal (RMJ) resmi dibuka.
*ketuk palu tiga kali* :D :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Cari di sini