Sabtu, 26 Maret 2016

Prompt #8: Someone You Love

Tidak hanya seorang, ada banyak orang yang kusayangi. Alhamdulillah aku masih dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangiku dan kusayangi. Hingga saat kutuliskan postingan ini, mereka masih ada di dekatku dan aku masih bisa berinteraksi dengan mereka. Hmm, baiklah, berhubung ada banyak penjelasan yang akan kuberikan kita mulai saja ceritanya.

sumber
 
Pertama, tentulah kedua orang tua. Bapak dan Emak menyayangi kami anak-anaknya dengan sebaik yang mereka bisa. Sejak aku kecil hingga sekarang mereka selalu berusaha mencukupi kebutuhan aku dan adikku, Rani dengan semampu mereka. Bapak dan Emak selalu mencoba memberi yang terbaik, mulai dari barang-barang yang kami mau atau kami butuhkan, pendidikan yang layak, makanan yang kami sukai, hingga hal-hal absurd semacam waktu dan berbagi cerita satu sama lain. Segala hal baik yang ada pada diriku adalah wujud dari doa-doa yang telah mereka panjatkan. Mudah-mudahan Allah selalu menjaga dan melimpahi mereka dengan kasih sayang serta memberikan ketenangan dan kebahagiaan dalam hari-hari mereka.

Kedua, aku menyayangi adikku. Aku Cuma punya satu saudara dan dia perempuan. Namanya Rani. Dia kini sedang menunggu wisudanya yang insha Allah akan jatuh pada bulan Mei nanti. Rani itu cukup cerewet, sebenarnya. Haha, kalau ngobrol dengannya sering bikin ketawa atau kalau istilah Emak “sakit perut”. Keperibadiannya meletup-letup. Jika ingin tahu, dia tidak ragu bertanya. Dia bisa dengan mudah marah, namun dia juga bisa dengan mudah tertawa. Dari segi fisik dia lebih mirip ke Emak. Tapi dari wajah, terlihat mirip Bapak. Rani ini kuat meski dulunya dia lahir premature dan hanya sebesar botol kecap. Dia sering membantu Bapak merenovasi rumah. Ah, iya, dia paling hobi mendekor kamarnya serta menyukai warna-warna cerah. Hahaha…

Ketiga ada Ezi. Aku biasa menyebutnya sebagai Ez di postingan blog. Dia partnerku dan kami kadang membicarakan beberapa hal untuk masa depan. Sudah lama aku jadian sama Ez. Desember 2015 lalu kami merayakan anniversary ketujuh. Haha, sudah tidak terhitung hal-hal yang pernah kami alami. Ez sendiri tipe cowok yang tampaknya pendiam tapi jika cocok dia pandai mengoceh dan cukup persuasif. Kepribadiannya kadang meletup-letup. Mengajar Bahasa Inggris adalah hal yang disukainya. Saat ini dia sedang berjuang agar bisa mendapatkan beasiswa S2. Mohon doanya ya, mudah-mudah usahanya segera berhasil. Jika ingin mengunjungi blog-nya, silakan klik di sini.

Keempat adalah para sahabat. Apa definisi yang tepat untuk sahabat? Hmm, boleh jadi mereka adalah orang-orang yang jarang kamu temui namun ketika bertemu, kita bisa menjadi diri sendiri dan mampu saling berbagi cerita seolah telah bertemu setiap hari. Sahabat itu tersimpan di dalam hati. Aku menyimpan nama-nama sahabatku sejak SD dulu hingga telah lulus kuliah saat ini. Meski lebih sering hang-out bareng Clebubb (sahabat sejak masa kuliah), aku menyayangi kalian semua. Kalian hidup di hati dan di pikiranku. Semoga kita bisa saling mengingat satu sama lain, ya. semoga hidup kita bahagia dan bermakna.

Kelima adalah lebih banyak orang lainnya yang kusayangi. Ini group besar yang tidak bisa dibuat lebih spesifik. Ada keluarga besarku (para paman dan bibi, para sepupu); ada teman-teman yang baru dikenal atau telah kenal lama; ada para murid yang pernah kubagi ilmu tentang bahasa Inggris; ada pula yang hanya terlibat di sosmed; bahkan kepada orang tak dikenal yang kebaikan hatinya terlihat olehku. Kadang aku menarik napas, dan melihat mereka semua dalam sudut pandang yang lebih luas. Biasanya selalu ada sesuatu yang baik di dalam diri seseorang. Terkadang kau bisa membacanya dengan jelas, terkadang kau perlu membacanya melalui kacamata dengan lensa khusus. Meski demikian, pada situasi tertentu, aku juga bisa menjadi malas dan menutup mata dengan hal tersebut. Ya, hanya Tuhan lah yang mampu begitu objektif menilai sesuatu dan penilaian selalu benar.

Whoa…ternyata bisa panjang juga postingan kali ini. Hmm, baru prompt 8 yang kutulis. Seharusnya aku sudah sampai di promt ke-12. Yow wes lah, ra po po. Aku akan menjadi semakin giat dan menyicil prompt ini satu per satu sesuai dengan komitmenku di awal tahun. Sugesti positif itu perlu, kan. Mudah-mudahan terwujud. Aamiin. Dan sampai jumpa di prompt selanjutnya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari di sini