Sabtu, 26 Maret 2016

Prompt #10: Your favorite quote right now

Aku bisa dibilang salah satu penggemar quote. Jika scrolling di Instagram atau sekedar main ke sosmed lainnya semisal Pinterest atau Twitter, aku akan menyimak jika ada quote di sana. Kalau membuatku menjadi sangat tertarik, akan aku screen shot. Aku punya album foto khusus di hape-ku yang isisnya quote semua, haha #malahbangga.
 
sumber
 
Selain via sosmed, aku menjumpai quote dari buku-buku yang telah kubaca (yang kebanyakan buku fiksi). Jika quote yang kutemukan lebih dari sepuluh, aku akan sengaja membuat daftar dan postingan khusus tentang quotes tersebut selain membuat postingan review mengenai bukunya (kunjungi blog bukuku di sini). Aku akan senang jika ada quote yang menarik dan bikin jleb atau memberikan nuansa baru dalam caraku berpikir. Namun, jika diminta untuk menyebutkan satu yang paling kufavoritkan sekarang, hmm, cukup sulit, sih, hehe. Tapi akan kucoba. :D

Aku menemukan quote ini tidak lama berselang. Hmm, sekitar beberapa hari yang lalu. Aku melihatnya di Instagram dan itu telah ku-screenshot. Akun yang memposting quote itu sendiri bernama PositiveVibes.id

sumber

Aku menyukai quote ini karena isinya memberikan semangat positif. Terkadang di dalam hidup, ada kejadian yang membuat kita merasa down, merasa gagal atau pun tidak bahagia. Terkadang hal tersebut begitu menyiksa sampai-sampai kita berpikir bahwa kita akan melalui hal tersebut seumur hidup kita. Ya, memang, perasaan seperti itu bisa dengan mudah datang dan menyelinap masuk kedalam rongga hati dan pikiran yang kita miliki. Namun, semoga di saat itu kita bisa segera sadar dan memiliki keyakinan bahwa ini tidak selamanya.

Mungkin ada yang pernah mendengar bahwa hidup itu seperti roda, kadang di atas, kadang di bawah. Dan bahkan bagi yang beragama Islam, Tuhan sudah menetapkan sehabis kesusahan akan ada kemudahan. Sehabis kesedihan akan ditemui kebahagiaan. Dan yang perlu kita lakukan adalah percaya. Dan aku percaya, kita manusia mempunyai kekuatan pikiran yang bersinergi dengan alam semesta. Oleh karena itu, putuskan untuk menjadi bahagia.

Pada hakikatnya hanya ada satu waktu yang kita punyai yaitu saat ini. Waktu yang telah berlalu tidak bisa kita ubah. Sementara waktu yang akan datang masih dalam bayang-bayang. Oleh karena itu aku setuju dengan quote ini. Setiap hari baru yang kita miliki adalah sebuah berkah. Hal-hal yang tidak selesai, bisa kita kerjakan kembali, bisa kita tuntaskan. Kita hanya perlu menerima. Dan saat kita sudah bisa menerima, kemungkinan besar kita bisa memperbaiki apa yang rusak, mengumpulkan apa yang terserak, dan banyak hal lainnya yang menjadi masalah di hari sebelumnya. Jangan biarkan kata “terlambat” menginterupsi dirimu untuk melakukan hal-hal yang baik. Terima, percaya, dan mulai kembali. #eaaa…

P.S.: Tulisan ini lebih kutujukan ke diri sendiri. Mudah-mudahan tidak ada yang merasa digurui atau menjadi emosi hanya karena pendapat yang berbeda. Have a good time there, fellas. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari di sini