Selasa, 09 Februari 2016

Prompt #2: A list of things you’re thankful for


Ketika telah menyelesaikan prompt pertama, aku jadi lebih semangat untuk menuliskan prompt seterusnya. Iya, mungkin masih terlalu dini untuk mengatakan bersemangat karena ini masih prompt kedua. Dan belum selesai pula, masih di paragraf pertama. Okelah, skip pembukaannya, lanjut ke isi prompt-nya, haha.

Untuk prompt kedua ini, aku akan menyebutkan daftar hal-hal yang kusyukuri di hidup ini. Sebenarnya aku masih merasa bingung. Sepertinya aku memerlukan batasan waktu. Terlalu random dan banyak jika menyebutkan semua yang ada selama hidup ini. Jadi, sepertinya aku akan membatasinya untuk hal-hal yang kudapatkan di tahun 2015 yang lalu.

Baiklah, ada 6 poin yang akan kubahas di sini. Jika menghitung poin lainnya, akan sangat banyak sekali. Alhamdulillah.

#1 Berhasil berdamai dengan diri sendiri

IG: @rizkimadfia

Sebenarnya, ini lebih ke penerimaan diri. Ada masa dimana kita tidak percaya diri dengan penampilan yang kita punya. Semakin dewasa, aku menyadari, Tuhan sudah memberikanku kecukupan dalam hal penampilan. Setiap orang cantik dan menarik dengan apa yang ada di dirinya. Tuhan tidak mungkin salah. Dulu sempat aku tidak suka difoto dari samping. Karena aku berpikir aku tidak cocok difoto dari sisi kanan dan kiri. Tapi, syukurlah, aku berani mencoba dan berdamai dengan hal itu. Dan sekarang malah keranjingan foto dari samping, haha. Memang sebaiknya kita memberi waktu untuk mengenal diri sendiri dan percaya kepada pemberian Tuhan. :D

#2 Masih berkumpul bersama orang-orang tersayang

sumber
Alhamdulillah, aku masih bersama kedua orang tuaku, adikku, Ez, Clebubb, teman-temanku, dan yang lainnya yang ada di hidupku ini. Masih melihat mereka dan menghabiskan waktu bareng adalah sesuatu yang mahal. Sewaktu ulang tahun ke-25 pun mereka ada di dekatku. Berbagi keceriaan bareng. Oh, ya, tahun kemarin, keponakanku juga bertambah satu. Namanya Faza, anak dari Eko dan Nelly. Congrats! Begitupula aku masih diberi waktu untuk bertemu dengan Ramadhan dan merayakan Idul Fitri bersama-sama. Ini nikmat yang besar. Alhamdulillah. :D

#3 Akses penuh untuk motor

sumber

Yaiy, akhirnya aku berhasil membawa motor tanpa menyisakan gurat kekhawatiran di wajah Emak. Dan aku semakin menikmati hal itu. Menghabiskan beberapa waktu berkendara sendirian, menikmati apapun berikut ketidakpastian yang ada di jalanan. Aku pun sempat membuat label khusus di blog ini untuk menceritakan hal-hal menarik yang kutemui di sepanjang berkendara. Terimakasih Emak untuk izin dan motornya. Itu kado yang nggak akan kulupakan dari Emak tersayang. Alhamdulillah. KissesHugs! :D

#4 Making money and saving money

sumber

Yep, Alhamdulillah, meski bukan pekerjaan tetap, namun rezeki Allah mengalir untukku. Aku tidak lagi bergantung ke uang bulanan yang orangtua kasih. Aku sudah mulai mencoba hidup dengan uang sendiri meski kebutuhan utama aku seperti makan, minum, rumah, listrik, air, dll masih numpang sama Emak, haha. Namun, syukurlah aku sudah lepas dari uang bulanan. Meski sulit awalnya, tapi dengan tekad, insha Allah bisa. Dan di penghujung tahun, total aku bisa save uang yang lumayan banyak. Alhamdulillah. Target ke depannya lebih menantang. Harus berusaha naik ke level selanjutnya. Ssstt, gak ada bocoran apa yang mau kuraih. Namun tolong didoakan saja, semoga niat baik ini terwujud. Aamiin. :D

#5 Buku, buku, dan buku

sumber

Aku menyukai buku. Entah sudah berapa kali aku mengatakannya. Dan mungkin aku harus berhenti sejenak mengatakannya. Di tahun 2015 lalu, aku sempat mengikuti 3 reading challenge. Pertama Lucky no. 15 RC, lalu Read Big Challenge, dan tentunya Goodreads RC. Untuk RC pertama, aku berhasil menamatkan 11 dari 15 kategori buku. Lalu ada 1 dari 4 buku yang berhasil kutamatkan untuk Read Big Challenge. Sementara untuk Goodreads sendiri, target awal adalah 20 buku. Namun hanya berhasil menamatkan 15 buku. Ya, meski pencapaiannya belum maksimal, namun aku cukup senang. Aku diberi kesempatan mengoleksi, emmbaca, dan mempublish review tersebut. Senang sekali karena ini memang bagian dari kegemaranku. Mudah-mudahan di tahun 2016 aku bisa mendapat hasil yang lebih baik.

#6 Going holiday, yippie!

Jelajah Sumbar

What?? Holiday?? Let’s go! Alhamdulillah, uang tabunganku cukup untuk disisihkan pergi liburan. Aku, Ez, Darus, Reni plus Irul holiday bareng ke Sumatera Barat. Kami ala Backpackeran lah. Dana seadanya dan siap terguyur hujan, haha. Kami berlibur bersama dari tanggal 11-16 Desember lalu. Kami menjelajahi beberapa tempat wisata yang menarik. Kisah tentang travelling kami tersebut telah kutuliskan sedikit-sedikit. Rencana akan kuposting di blog ini juga, namun tunggu selesai. Ya, mudah-mudahan selesai posting sebelum Maret. Unforgettable dan bikin nagih untuk pergi liburan lagi. Oke, kudu rajin kumpulin dana lagi, nih. Hahaha. :D

Yup, kupikir itulah beberapa hal yang bisa kusyukuri di tahun 2015 lalu. Dan terimakasih ya Tuhan untuk hal-hal lainnya. Limpahan berkah yang tak terhingga. Kadang merasa malu karena masih saja mengeluh ini itu. Ya, mudah-mudahan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari di sini